Cara membuat postingan di blogspot via operamini pasca peningkatan versi oleh blogger - HP Yitno Cara membuat postingan di blogspot via operamini pasca peningkatan versi oleh blogger - HP Yitno

Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Cara membuat postingan di blogspot via operamini pasca peningkatan versi oleh blogger

Cara ini adalah cara manual yang ane
gunakan untuk menyiasati operamini yang sudah nggak didukung oleh Blogger.

Teknik ini sebenernya hanya mengakses versi blogger yang lebih lawas. Hanya saja cara mengaksesnya tidak melalui dashboard blogger yang telah ditingkatkan versinya. Caranya adalah dengan mengetikkan alamat pengeposan di address bar secara manual.
Untuk lebih jelasnya, ikuti langkah-langkah sebagai berikut:
1. Login to www.blogger.com(otomatis masuk ke dashboard yang acak-acakan)
2. Klik entri baru atau icon berbentuk dokumen atau apa aja yang bisa di klik sampai menemukan alamat url yang ada blogID kamu.
3. Lihat alamat url-nya.
Contoh:
http://www.blogger.com/blogger.g?blogID=3155889225452104789
Kita tinggal mengubahnya menjadi seperti ini jika ingin membuat postingan baru:
http://www.blogger.com/post-create.g?blogID=3155889225452104789

Berikut alamat url blogger versi lama yang ane kumpulkan:
a). Untuk entri baru, ketikkan alamat ini:
http://www.blogger.com/post-create.g?blogID=3155889225452104789
b). Untuk edit entri, ketikkan alamat ini:
http://www.blogger.com/posts.g?blogID=3155889225452104789
c). Untuk edit laman, ketikkan alamat ini:
http://www.blogger.com/pages.g?blogID=3155889225452104789
d). Untuk melihat komentar yang masuk:
http://www.blogger.com/comment-
published.g?
blogID=3155889225452104789
e). Untuk setelan atau pengaturan:
http://www.blogger.com/blog-options-basic.g?blogID=3155889225452104789
f). Untuk rancangan:
http://www.blogger.com/rearrange?blogID=3155889225452104789
g). Untuk statistik:
http://www.blogger.com/stats2.g?blogID=3155889225452104789
h). Untuk melihat versi mobile dan desktop,
contohnya:
http://hp-yitno.blogspot.com/2012/04/special-award-from-nurmayanti-zain.html?m=1 (*versi mobile)
Sedangkan,
http://hp-yitno.blogspot.com/2012/04/special-award-from-nurmayanti-zain.html?m=0 (*versi desktop)
i). Untuk melihat komentar dan menghapus komentar, gunakan teknik ini:
http://hp-yitno.blogspot.com/2012/04/special-award-from-nurmayanti-zain.html?ShowComments&m=0
(*jadi dilihat versi desktop dan
menambahkan ShowComments)
Lihat komentar-komentarnya, kalau mau dihapus tinggal klik tulisan hapus.
j). Untuk menghapus komentar spam, tandai dulu komentar yang akan dihapus. Kemudian delete komentar spam. Jika masih belum terhapus, kamu kunjungi www.google.com dan ketikkan sesuatu pada kolom search engine google dan klik telusur. Maka secara otomatis kamu akan terlempar ke dashboard komentar dan mendapati komentar spam kamu telah terhapus. Ini cara yang ane temukan secara tidak sengaja kawan. Kayaknya ada script google yang bekerja didalamnya he..he.

Note:
1. blogID=3155889225452104789 adalah kode blog untuk HP-Yitno.
Setiap blogger memiliki nomor identitas sendiri-sendiri. Jadi gunakan blogID masing-masing ya kawan.
2. Semua alamat url versi lama masih bisa diakses dengan baik via opera mini. Hanya dashboard saja yang acak-acakan.
3. Entah sampai kapan Blogger Team membiarkan alamat url versi lama bisa diakses. Tidak menutup kemungkinan alamat url yang lama akan dihilangkan. Kalau hal itu benar-benar terjadi, kita harus mencari cara lain. Salah satunya pengeposan via email.

^Original by HP-Yitno^
SHARE :

Iklan Lucu & Super Kreatif Di Dunia

Amazing..!!! - Kata itulah yang mungkin akan anda katakan tatkala melihat iklan paling kreatif & termahal di dunia berikut https://youtu.be/jYsx0nlGtJ4.
36 Komentar untuk "Cara membuat postingan di blogspot via operamini pasca peningkatan versi oleh blogger"

repot ah :) kalau pakai browser lain gimana? aku coba dulu cari ya

Oke deh tutorialnya, Kalau dr HP mau bk blog saya lgs ketik alamat blog via Opera Mini dan masuk deh. Tp hanya untuk baca dan reply comment saja.

saya kalo pake opmin palingan cuma komentar di blog orang, kalo posting ngga pernah :D

emang agak ribet sih, aku pernah coba cuma masi bingung :)

wah, benar-benar kreatif sobat ini, :D
selalu ada jalan bagi yg berusaha ya :D

selama ini saya belum pernah posting artikel lewat operamini, karena nggak bebas ngetiknya, jarinya pegel...hehe, tapi tengkyu tips nya, mudah2 bisa dimanfaatkan di lain kesempatan

Gimana ya, operamini sudah familiar sekali. Pernah mau pakai uc browser, malah kerepotan. Opera-mini sudah menjadi andalanku sob. Ada alasan tertentu kenapa ane senang menggunakan opera mini.

Kalau terbiasa menggunakan pc dalam ngeblog, ane yakin pasti kesulitan buat postingan via opera mini. Perlu trial and error dulu baru mengerti cara kerjanya opera-mini.

Yups, berkomentar menggunakan browser opera emang simple dan enak. Bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja sob.

Perlu trial and error dulu kalau mau buat postingan via operamini. Untuk lebih mengerti seluk-beluknya gitu.

Betul sekali sob. Mencoba sesuatu yang baru dan "trial and error". Kalau sudah mentok, dengan terpaksa bertanya sama mbah google he..he..

Pegel ya sob kalau ngetik via operamini. Emang enakan pakai pc kok sob. Lebih cepat dan praktis.

aku ga pernah pake operamini hehe tapi makasih infonya :D

Nggak masalah sobat meskipun nggak pernah memakai operamini. Barangkali ada temennya yang suka menggunakan opera mini, kan bisa dirujuk ke url blog ini :)
Lumayan buat meningkatkan traffic blog.

saya nda telaten online pakai hp yang layarnya cuma seiprit. tapi kalau untuk browsing di pc saya lebih sering pakai Opera ketimbang Mozzila, Chrome apalagi IE.

Kalau di PC bukannya enakan pakai mozilla atau google chrome sob. Tapi setiap orang pasti punya alasan tersendiri kenapa menggunakan aplikasi itu, betul nggak? Apapun browser dan media yang digunakan, yang penting bisa ngeblog dengan hepi (bukan teh botol sos*o ya xixixi)

saya juga onlen lewat pc selalu. hp saya jadul. saya pake chrooomeee

lama tidak berkunjung kang...
ow... ternyata begitu ya caranya,, pantes gak pernah lolos post lewat opmin...

thanks ya kang...

makasih mas.. infonya..
mungkin lain kali kalau lagi diluar
saya bisa lihat2 pake operamini

bagi yg menggunakan opera mini berguna sekali tipsx2 sob.... klo sy gk prnah OL paka HP. soalx HPx msh yg jadul.., thx infox ya.. *smile

gw juga lebih mengandalkan opera mini sih kalau di hape..

Kl mobile sy sukanya pake dholpin browser mas. simpel dan ngebuuut^^
Kl operamini lambretoo lakasindang :p

Nggak pernah lolos posting pakai operamini karena nggak tahu caranya kali sob. Kalau sudah tahu caranya, insyaallah bisa buat postingan dengan opera-mini.

Sama-sama sob.
Tips yang ane share, untuk pengguna PC mungkin nggak terlalu berguna. Tapi untuk pengguna handphone berbasis symbian dan java, sangat berguna sekali.

Insyaallah berguna sekali sob. Ane sendiri merasakan manfaatnya. Sehingga ane sampai sekarang masih bisa membuat postingan dan blogwalking karena menerapkan teknik ini.

Wah sama dong kalau gitu sob. Bedanya sobat lebih dominan pakai PC daripada HP. Kalau ane lebih dominan pakai HP ketimbang PC sob :)

Wah jadi penasaran dengan dholpin sob. Ane belum pernah sama sekali memakai browser itu.

wah... Susah bgt skr mau posting lwat hp, jadi gk pernah post deh.

makasih ats ilmu yg bermanfaat nya kang untk sya yg pemula bget...smga tambah ilmu nya kang..

Mksh info nya sob.. Beguna bgt neh.. Tp gak eror kan neh kodenya?? Hehehehe

min tampilan lawasnya udh gx bisa di akses... Apa udh di hapus oleh pihak blogger ya... Plis jawab..
Dari kemaren blog ane tampilannya acak''kan ..

Teknik ini sudah nggak berlaku lagi. Teknik terbaru dalam membuat postingan blogspot via operamini, silahkan langsung meluncur ke artikel dibawah ini:
cara baru posting artikel di blogspot

nah ini yg aku tunggu makasih gan tak praktekan tutorialnya

Mksi sob tas info y...akan ane coba...

gk usah pake opmin lagi gan,,ada nih keluaran browser keluaran baru,asalkan ponsel agan2 ngdukung flashplayer aplikasi ni jamin masuk deh...
bb,android,symbian,dll support smua..
Langsung aja nih nama aplikasinya FLASHBROWSER

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top