Cara membuat artikel blogspot dengan beta blog-this via operamini terbaru - HP Yitno Cara membuat artikel blogspot dengan beta blog-this via operamini terbaru - HP Yitno

Bisnis Online I Affiliasi I Tutorial Blog I Tips & Trick I Motivation I SEO

Cara membuat artikel blogspot dengan beta blog-this via operamini terbaru

Apa kabar blogger mania?

Interface baru blogspot memang cukup merepotkan bagi sebagian besar pengguna handphone. Apalagi hanya menggunakan hape berbasis symbian dan java. Hal ini disebabkan karena pihak blogger.com telah menghapus sebagian besar url miliknya dan memaksa blogger mobile untuk menggunakan new version yang katanya lebih banyak fiturnya ( bagi pengguna pc tentunya )

Memang sudah banyak kawan blogger yang menemukan cara agar tetap bisa posting artikel di blogspot, mulai dari yang simple (sederhana) sampai yang rumit. Namun ada satu kendala yang sampai saat ini agak merepotkan untuk sebagian besar blogger mobile yaitu pemberian label (category).

Untuk pemberian label, ane belum bisa kasih tutorialnya karena percobaanku belum ada yang berhasil. Namun berdasarkan informasi kawan-kawan blogger, sobat bisa menggunakan aplikasi selain opera-mini yaitu "ucweb browser". Sebenarnya beberapa blogger hape sudah ada yang bisa memberikan label melalui operamini, hanya saja pas ane uji coba melalui operamini 5 dan operamini 6, nggak berhasil dieksekusi.

Kalau sebelumnya ane berbagi informasi mengenai cara pasang artikel blogspot pada dashboard blogger versi terbaru yang bisa dibilang cukup sulit. Maka kali akan ane share cara yang jauh lebih mudah dari yang kemarin. Apa itu??

Yups cara simple itu adalah dengan menggunakan bantuan beta.blogger.com/blog-this.g. Bagaimana cara memanfaatkan situs ini? Berikut tutorialnya:
1. Login to www.blogger.com
2. Visit atau kunjungi salah satu situs dibawah ini:
- beta.blogger.com/blog-this.g
- www.blogger.com/blog-this.g
- draft.blogger.com/blog-this.g

3. Anda akan langsung berada pada laman entri atau buat artikel, tapi masih belum bisa menuliskan sesuatu karena berada pada mode compose.

compose blogthis

4. Geser ke arah kanan-atas, lalu pilih blog yang akan kamu buat postingan (berlaku bagi blogger yang memiliki beberapa blog dalam satu akun)

choose your blog

5. Klik edit html

edit-html

6. Tulis artikel kamu pada form data:post.body

isi artikel

7. Tulis judul postingan pada kolom data:post.title

judul

8. Terbitkan entri

publish and publikasikan



Note:
1. Berbekal sedikit informasi dari tabuhgong, ane cari alamat asli beta.blogger.com dengan teknik rahasia.
2. Hasil pemanfaatan teknik itu adalah, sobat bisa mengakses blog-this dengan tiga url yang berbeda.
3. Jika ada yang sudah menemukan cara edit label lewat operamini, silahkan sharing ke teman-teman.


Original by HP Yitno
SHARE :

Iklan Lucu & Super Kreatif Di Dunia

Amazing..!!! - Kata itulah yang mungkin akan anda katakan tatkala melihat iklan paling kreatif & termahal di dunia berikut https://youtu.be/jYsx0nlGtJ4.
35 Komentar untuk "Cara membuat artikel blogspot dengan beta blog-this via operamini terbaru"

Sayangnya pakai beta-blogger.com/blog-this.g ini masih nggak bisa ngasih label.

Dalam menggunakan metode ini, perhatikan kode yang kalian sisipkan, karena kalau sudah terpublikasikan akan sangat sulit untuk mengedit kembali. Ane aja harus ke warnet seandainya ada kesalahan dalam tulisan.

Mungkin sobat blogger tahu cara mengedit postingan saat ini?

mas cara nampilin komentar di post gimana yaa kok punyaku gak ada mohon pencerahan maklum ane o on nih

Maksudnya tampilan komentar kamu nggak ada gitu? Kalau itu mah pengaturan blog kamu sob. Apakah pembaca bisa berkomentar atau tidak (izinkan atu tidak di izinkan)
Coba setting pengaturannya sob.

Atau gimana maksudnya?

aku mau coba ah.. di bookmarks dulu ya.. smoga percobaanku berhasil

Silahkan dicoba kak.
Postingan kali ini juga menggunakan beta.blogger.com
Tapi nggak afdol kalau nggak melakukan percobaan sendiri.

Tampilan blogger yg baru juga belum familiar meski pakai laptop maupun komputer...
Mungkin butuh penyesuaian

nah itu dia mas letak pengaturanya aja gak tau muter muter doang aku pke opmin 4.4

Jelas nggak bisa sob kalau menggunakan operamini. Soalnya tampilannya sudah versi yang baru. Kamu atur dulu lewat pc sob.

Iya nih kang.
Jangankan membuat postingan. Mengedit postingan aja nggak bisa kang. Apalagi mengatur menu-menu yang lain. Ruang gerak blogger hape benar-benar dibatasi. Nggak leluasa seperti tampilan dashboard lama.

saya simpan tipsnya ya mas...mungkin lain waktu saya membutuhkannya...

wah, mantab sob... Ane ga kepikiran dgn trik itu.. Sip pokoknya tipsnya..

Silahkan di bookmark aja sob. Kalau terpaksa dijalan mau update postingan via operamini bisa menggunakan cara ini.

Itu semua berkat kawan-kawan blogger yang memberi sedikit informasi tentang blog this. Terus ane cari alamat keseluruhan beta.blogger.com via teknik tersendiri.
Sayangnya beberapa alamat url juga dihapus sepihak oleh blogger.com
Jadi hanya blog this dan beberapa url yang ane rasa nggak terlalu dibutuhkan yang tidak dihapus.

sy nyimak aja ya sob.., soalx gk pny ilmu sama sekali soal yg gituan..., maklumlah gk pernah OL via hp.., selama ini pake PC mulu..., thx ilmux ya... *smile

makasih kang infonya,,,

Untuk label memang lumayan sulit kang, kita harus memainkan 'pengaturan tampilan' pada opmin. Ketika di halaman posting saya suka gonta-ganti settingan tampilan, dari tampilan penuh ke tampilan mobile, terus saja begitu bolak-balik sampai ketemu.

Ucweb yang saya alamai selama ini, saya harus memainkan settingan mode tampilannya, dari tempilan normal(mobile) ke tampilan penuh atau sebaliknya, ,, jika ditampilan lebar memng saya bisa menemukan menu 'label', tapi pas dklik, itu daftar label gak mau tampil, solusinya saat itu juga saya setting ke mode mobile,, baru bisa terlihat daftar labelnya,, lumayan ribet kang,, hehe,,,

Ribet banget ya kang.
Ane mencoba trik yang di share sobat blogger juga nggak berhasil. Karena tampilan operamini yang ane gunakan terlalu kecil. Belum nemu opmin yang cocok nih kang.

Sob, aku udah posting triknya tuh. Bisa memberi label pada postingan.

saya mungkin yang termasuk kurang memperhatikan perubahan-perubahan yang ada di blogger.com baik make PC maupun lapi.Tapi sejujurnya, saya lebih nyaman pake tampilan yang lama (klasik)

Wah bagus banget sob kalau sudah menemukan triknya. Tapi anehnya tampilan hape-ku simbol seperti itu nggak kelihatan sob. Kayaknya user agent berbeda sob.

Iya nih kang,
Kemarin sempet buka lewat pc juga. Enakan tampilan lama. Ane nyari menu manage untuk mengontrol google friend connect juga nggak ketemu.

you are right! so difficult to use the mobile for updating the blog. thanks for sharing dear.

Yups...
you are welcome. Only sharing knowledge :-)

maaf bang cuma mau menyapa udah lama ngga ke sini pa kabarnya>

Terima Kasih, Mas Yitno. hehehe.. keren, Om. nanti saya coba! sekali lagi terima kasih om

Silahkan dicoba sob. Jangan segan-segan bertanya jika mengalami kesulitan dalam membuat postingan.

bagus banget tipsnya aku juga pakai blog-this dan berhasl.
Tapi sayang untuk label juga blm berhsl.

Okegh q coba maz bro trimz sarane...

Kereeeen artikelnya gan...

Lama ga ngeblog...
Pas lagi santai kangen sama blog

Ga taunya nyasar kesini... :)

Ijin copas ya sob yg pasti ane cantumin nama/blog agan :)
Tapi klu ga males nulis hehehe....

membantu sekali... Makasih kang

Update Informasi:

Nggak hanya lewat alamat diatas aja. Sekarang ane juga menemukan alamat lain agar mempermudah membuat postingan lewat operamini atau handphone. Alamat tersebut adalah:
1. www.blogger.com/blog_this.pyra
2. www.blogger.com/blog-this.do

Sekarang pake http://posting.x-sun.net aja, lebih leluasa dan bisa pake label. Aku sudah mencobanya. Dan hasilnya ok

Bisa Sob, coba baca artikel di blog ku http://www.mhb.web.id/2014/12/mudahnya-posting-blog-blogger-dari.html

1. Silakan buka Daftar Isi untuk melihat artikel menarik lainnya
2. Komentar sobat adalah investasi besar untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke Blog Sobat

Back To Top